Vakum Beberapa Tahun, Greats Tegaskan Kembali Eksis

Greats

Di atas panggung 1001 IDE Despro ITS, awal Februari lalu, pionir folk kota Surabaya, Greats tiba-tiba saja mengumumkan secara terbuka bahwa mereka sedang membutuhkan personil untuk posisi pemain biola, terompet, piano dan trombone. Sebuah woro-woro yang nampaknya terdengar genting mengingat mereka sampai mengumumkannya di sela-sela penampilan mereka.

Greats ingin kembali serius meneruskan bermusik mereka. Begitu menurut pengakuan sang frontman, Kharis Junandharu. “Greats masih ada kok dan semoga akan terus ada,” terang Kharis kepada Praoto Zine.

Vokalis berambut gondrong ini memang membenarkan bahwa Greats beberapa waktu lalu sempat menghilang dari peredaran scene musik Surabaya. Meskipun begitu, ia menolak jika bandnya dianggap telah selesai.

“Ini lho, bassistku habis nggarap skripsi, dan aku juga ada kesibukan lain, akhirnya Greats nggak keurus,” sambung Kharis lagi.

Tak hanya berkomitmen ingin kembali aktif nge-band, Greats yang terdiri dari Kharis Junandharu (vokal/ gitar), Antonius N. P (bass) dan Gede Riski (drum/ perkusi) pun mulai berencana untuk mengerjakan sebuah full album. Namun ketika ditanya lebih detail, Kharis menolak menjelaskannya dulu saat ini.

“Untuk menuju ke sana, kami butuh orang-orang di posisi yang kayak kami sebut di atas panggung tadi kan. Makanya, untuk sementara ini kita benar-benar fokus ke mencari additional (player) dulu. Baru ke materinya,” terang Kharis.

Menurutnya tidak akan ada lagu-lagu Greats yang lama dalam album nanti. “Semuanya materi baru. Jenuh juga jika mainin yang dulu-dulu terus,” jelasnya mengakhiri wawancara.(nit/zaq)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s