Powermetal Garap Film Dokumenter

Arul Efansyah (kiri) dan Ipunk Power Metal saat di Rock On Surabaya 2012 silam.

Arul Efansyah (kiri) dan Ipunk Power Metal saat di Rock On Surabaya 2012 silam.

Tak banyak yang tahu senior heavy metal kota Pahlawan, Power Metal sedang dalam penggarapan film dokumenter mereka yang bertajuk “United As One”.

Redaksi Praoto Zine pun secara tak sengaja menemukan tautan trailer resmi ini melalui media musik online ibukota, Wasted Rockers. Usut punya usut ternyata trailer ini telah dirilis sejak April 2013 silam melalui kanal youtube PMFC Indonesia dan dikicaukan melalui akun twitter resmi Power Metal,  @Powermetalband .

Berdasarkan iRadio Jogjakarta, film ini dibuat oleh seorang filmmaker bernama Yuda Kurniawan, salah seorang penggemar berat power Metal, melalui rumah produksinya yang bernama Kanumayasa Films.

Direncanakan rilis pada akhir tahun ini, film ini dikerjakan dengan menerapkan metode pendanaan crowdfunding, sebuah metode untuk menghimpun dana dari para penggemar dan masyarakat luas. Crowdfunding ini pun dilakukan melalui situs wujudkan.com.

Dikutip dari wujudkan.com, Yuda Kurniawan mengungkapkan, film dokumenter ini tidak hanya memberikan informasi tentang sejarah Power Metal itu sendiri, melainkan juga kehidupan sehari-hari dari para personil band Power Metal formasi saat ini. Selain menelusuri sejarah dan karier Power Metal diblantika musik Indonesia, Film Dokumenter ini juga akan memperlihatkan proses pengerjaan album ke-10 Power Metal.

Hingga kini Power Metal telah merilis sembilan album sepanjang karier mereka. Rilisan penuh “Power Metal IX” adalah yang terakhir rilis pada tahun 2010 silam. Berikut adalah trailer resmi “United As One” yang dirilis April lalu.

(zaq/berbagai sumber)

Foto : Rahmadian Ariseno

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s