CHARLIE’S RUM & THE CHAPLIN: KAKEHAN AREK, KETITIKEN ARAK

Charlie's Rum & The Chaplin 01

Charlie’s Rum & The Chaplin ketika perform di #gigseadanya

Beruntung kalo kalian sempet liat #gigseadanya. Soalnya selain ada penampilan Gribs, si Gondrong Kribo Bersaudara, juga ada band-band baru yang jarang muncul ke panggung. Yah mungkin macam Jodom (nek ga salah kepanjangan tekan ojo ngedumeh, tapi mboh mane) yang merupakan side project-nya Keweh MFIJ sama Ronald Devadata, terus sama Gede LGCB juga sama, bassist nya. Tapi satu yang menarik perhatian adalah band asal Manukan, Charlie’s Rum & The Chaplin. Yos, sing maen nang Unesa iku, sing bingung dewe perkoro kakehan arek.

Sedikit pengenalan ae, Charlie’s adalah satu-satunya Irish Folk Punk di Surabaya sementara ini, macam Dropkick Murphy gitu lah, yang kebentuk tahun 2010. Mereka baru-baru aja (sekali lagi kalau ga salah) ngeluarin album Ballad Of Motherland di akhir 2013. Berhubung sudah habis rilisan fisiknya (CD-nya yang lebih tepat dan sekarang cuman ada kaset) ya agak susah deh deh buat nyari lagunya. Untunge katanya mas Angga sang Vokalis, CD-nya mau dicetak lagi kok, cuman ga tahu kapan. Oits, sekedar info, band bergenre Irish Punk ini, buat di Jatim cuman ada 3 aja. 1 di Malang, 1 di Sidoarjo, 1 nya ya Charlie’s ini. Cok, ancene suwangar arek-arek iki jeh.

Dekat-dekat ini, pertengahan bulan Juli-Juni nanti kalo ga ada kendala, mereka bakal buat gig kecil-kecilan buat nak-kanak Irish Punk se Jawa Timur. Nggak full band, tapi lumayanlah buat nontok2. Jadi, monggo di cek sosmed mereka. Sapa tahu ada info apa-apa. Jok lali gowono arak gawe arek-arek, sing akeh. Nek ga mendem, maine ga enak soale.

foto oleh Javiar Suryana

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s